Menikmati Pemandangan di Wisata Banyuwangi Pulau Merah

Banyuwangi, yang terletak di ujung paling timur Pulau Jawa, memiliki sejumlah tempat wisata yang menawan, salah satunya adalah Pantai Wisata Banyuwangi Pulau Merah. Pantai Pulau Merah mungkin masih terdengar asing di tingkat nasional. Popularitasnya tidak setenar kawasan wisata Batu Malang atau Kawah Putih di Ciwidey. Namun, pantai unik di Banyuwangi ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Jawa Timur.

Wisata Banyuwangi Pulau Merah

Ombak yang bergulung-gulung di pantai ini adalah salah satu tujuan yang disukai wisatawan asing, terutama mereka yang suka berselancar. Meskipun disebut Pulau Merah, pasir di pantai tidak berwarna merah melainkan putih kecoklatan. Hanya ketika musim kemarau tiba, area pantai akan terlihat kemerahan.

Alamat Pulau Merah Banyuwangi tepatnya di Desa Sumberagung, Kabupaten Pesanggaran. Untuk pergi ke tempat wisata ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum dan pribadi. Dengan transportasi umum, dari kota Banyuwangi di Terminal Brawijaya Anda dapat naik bus Minto atau Ujang Jaya ke Pesanggaran, kemudian turun di pasar (Pesanggaran). Dari sini dilanjutkan dengan menyewa ojek ke pantai.

Jika Anda dari arah Kota Jember, turun di Terminal Jajag. Kemudian naik bus ke Pesanggaran. Selanjutnya sama seperti di atas. Dari kota Banyuwangi jaraknya harus ditempuh sekitar 80 km atau sekitar 2,5 jam untuk sampai ke pantai Pulau Merah. Sepanjang jalan, rambu-rambu yang tersedia akan mengarahkan Anda ke Pantai Pulau Merah.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengambil rute Banyuwangi - Rogojampi untuk menemukan lampu Jajag merah, di mana ada patung harimau putih di tengahnya. Dari lampu merah, terus berbelok ke selatan dan mengikuti rambu ke Pesanggaran-Pulau Merah.

Bagaimana Keindahan di Pulau Merah?

Mereka yang berangkat dari luar Jawa Timur dapat memilih penerbangan atau kereta ke kota Malang atau Surabaya. Dengan menggunakan perjalanan darat, Malang / Surabaya - Banyuwangi dapat dicapai sekitar 8 jam perjalanan darat contohnya travel Surabaya Banyuwangi. Atau Anda bisa menggunakan pesawat, karena beberapa maskapai telah membuka rute Banyuwangi.

Salah satu ciri khas pantai Pulau Merah adalah bukit kecil yang terletak tidak jauh dari garis pantai. Latar belakang bukit berwarna kemerahan inilah yang menyebabkan objek wisata ini dikenal sebagai Pantai Pulau Merah. Bukit ini ditumbuhi tanaman hijau yang menutupi warna merah. Pengunjung dapat mendaki bukit saat air laut surut. Ada juga batu karang di sekitar bukit kecil ini.

Pengunjung dapat menginjakkan kaki di Pulau Merah jika air surut. Jaraknya sangat dekat, hanya 100 meter dari pantai. Hanya dengan berjalan kaki. Area pantai Pulau Merah didukung oleh fasilitas yang memadai, termasuk payung dan kursi berjemur yang disewa oleh manajemen. Pantai ini juga dekat dengan Gunung Tumpang Pitu dan sejalan dengan Pantai Plengkung.

Wisatawan dapat bersantai di pantai sambil merasakan angin pantai dan menyaksikan keindahan panorama. Dengan garis pantai 3 km, batu karang di pantai ini menambah eksotisme pantai ini selain bukit-bukit hijau yang terlihat indah. Saat senja, pengunjung dapat melihat keindahan matahari terbenam di Pantai Pulau Merah. Pesona matahari terbenam bisa dikatakan sebagai salah satu pemandangan spektakuler yang dihadirkan tempat ini.

Baca juga: Wisata Jember Hits

Saat matahari terbenam, akan ada semburat oranye kemerahan dari belakang wisata Banyuwangi Pulau Merah yang pasti akan menjadi momen yang sangat indah bagi siapa saja yang melihatnya. Bagi penggemar fotografi, jangan lupa menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen indah.

Dapatkan udpate travel terbaru

0 Response to "Menikmati Pemandangan di Wisata Banyuwangi Pulau Merah"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar