Wisata Alam Banyu Mili Jombang

Wisata Alam Banyu Mili berada di  Jombang Tengah, Jatim. Wisata ini secara aktif mengembangkan dirinya melalui pengembangan sejumlah objek wisata alam yang indah dan menarik. Tidak hanya mengandalkan potensi alam, berbagai desa berlomba merapikan diri dengan menghadirkan atraksi buatan kontemporer.
Wisata Alam Banyu Mili Jombang

Wisata Banyu Mili baru Carang Wulung secara resmi dibuka pada hari Sabtu, 4 November 2017 kemarin. Pembukaan tujuan wisata terbaru di kota Jombang ditandai dengan pertunjukan musik dangdut dari salah satu seniman dangdut terkenal di Jawa Timur.

Wisata Alam Banyu Mili Carang Wulung terletak di salah satu Desa di jombang tepatnya desa Carang Wulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Lokasi Banyu Mili sebenarnya tidak sulit ditemukan. Jika Anda pernah bepergian ke Wonosalam Training Center (WTC) atau Bukit Hijau, Anda pasti bisa tahu tempat itu.

Banyu Mili Wonosalam tidak jauh dari WTC. Saat mengendarai sepeda motor, dibutuhkan sekitar 10 menit dari WTC ke Banyu Mili. Dari WTC, jalan naik dan mendaki sekitar 1 km. Kemudian jika Anda memenuhi papan nama Banyu Mili Wonosalam di sisi kanan jalan, Anda cukup mengikuti jalan desa ke tujuan wisata baru di Jombang ini.

Tips berlibur ke tempat wisata di Jombang adalah memastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam kondisi prima. Jalan setinggi kurang lebih 20 meter sebelum masuk parkir ke situs wisata Banyu Mili Carang Wulung bisa menjadi tantangan bagi Anda yang belum pernah berkendara di jalur gunung. Jika Anda tidak berani mengemudi sendiri, gunakan layanan pengemudi atau pengemudi yang andal sehingga acara liburan Anda aman dan nyaman.

Dari jalan menanjak desa Carang Wulung, Anda akan segera menemukan gerbang di sisi kiri jalan yang bertuliskan nama tempat Banyu Mili Carang Wulung. Karena usia tempat wisata terbaru di Jombang hanya dua hari, papan nama dibuat sederhana.

Bagaimana Pesona Keindahan di Kawasan Wisata Banyu Mili?

Sebelum memarkir mobil, wisatawan langsung disuguhi bagian dari penjual tiket masuk. Harga tiket masuk ke tempat wisata Banyu Mili Carang Wulung adalah Rp5.000 untuk setiap pengunjung dewasa. Jika pengunjung adalah anak-anak, gratis. Ya, namanya juga promo wisata jadi masih banyak yang gratis.

Wisata Alam Banyu Mili Jombang

Setelah membayar tiket untuk masuk kawasan wisata Banyumili Wonosalam, giliran berikutnya adalah membayar tiket masuk kendaraan sebesar Rp5.000 per kendaraan. Tempat parkir yang digunakan cukup besar dan menurut perkiraan saya, saya dapat menampung 30 mobil APV.

Apa yang salah dengan tur Banyu Mili Wonosalam? Sepanjang eksplorasi penulis hari ini di wisata Banyumili Carang Wulung, ada kolam renang dan perahu dayung. Sayangnya, kapal itu tidak bisa digunakan dan masih bertengger di tanah. Lalu ada semburan air di tanah yang lebih rendah. Ya, airnya benar-benar muncrat, bukan air mancur. Mungkin itu salah satu cara penataan kawasan wisata oleh pengelola Banyu Mili Carang Wulung.

Sedikit ke atas ada beberapa hammock yang berjajar rapi. Tahu tempat tidur gantung kan? Artinya, tempat tidur tergantung di antara dua batang pohon yang terbuat dari kain parasut. Tidur di kain tempat tidur gantung memang pengalaman baru bagi saya.

Baca juga: wisata Jombang Bale Tani

Selanjutnya, bagian yang sangat ikon dari wisata alam Banyu Mili Jombang adalah kehadiran dua gelas kaca tanah besar yang mengalirkan air ke dataran rendah di sekitarnya. Ini adalah tempat foto terbaru dan populer di kalangan netizen.

Dapatkan udpate travel terbaru

0 Response to "Wisata Alam Banyu Mili Jombang"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar